Jumat, 08 November 2013

PERANGKAT CHIP ANTI BAJAK

WASHINGTON - Desainer chip Beyond Broadband Technology (BBT) mengembangkan sebuah chip anti pembajakan sebagai solusi masalah untuk mendapatkan konten hiburan. Chip juga berguna untuk mengamankan data yang berasal dari internet, broadband atau nirkabel.

Dilansir Techeye, Jumat (8/11/2013), Steve Effros, salah satu partner BBT dan mantan presiden Cable Telecommunications Association mengklaim bahwa chip menyediakan jalur komunikasi aman.

Chip ini tidak melibatkan software, yang umumnya mudah di-hack. Hardware chip ini dirancang khusus untuk memiliki 'downloadable conditional access system'.

Solusi ini merupakan sistem terbuka, di mana pengguna yang berbeda dapat menggunakan untuk melindungi data dan properti intelektual. Penerapan solusi ini memungkinkan distributor atau perusahaan mengirimkan konten atau data ke konsumen atau peruahaan melalui jaringan kabel, internet atau udara.

Konsumen bisa mengunduh film, rekam medis atau apapun yang berkaitan dengan data ke TV, komputer, sistem game serta bank. Selain itu, teknologi ini juga berguna bagi industri serta bidang ilmu pengetahuan.

BBT berencana untuk membuat lisensi teknologi ini kepada penyedia teknologi kabel, chip dan manufaktur hardware dan perusahaan elektronik untuk konsumen.

SUMBER : http://techno.okezone.com/read/2013/11/08/324/893717/perangkat-chip-anti-bajak-dikembangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar